Senin, 21 November 2016

TUGAS MATERI 5

Tugas 5
4..CARA MENGOPTIMALKANKAN OPERA                                                                

1. Skin Opera
           
                        Mungkin dari sobat ingin sekali memiliki tampilan berbeda dari browsernya namun taukah anda beberapa dari skin opera dapat memperlambat kinerja browser tersebut. Lebih baik gunakan skin default atau skin bawaan dari opera


gg.jpg
  









  2. Hapus plugin yang tidak di butuhkan
                       
                        Mempunyai plugin yang banyak dapat memperlambat kinerja dari opera anda, disarankan sobat bisa menghapus dan menyimpan plugin yang sekiranya benar-benar dibutuhkan.
  3. Meningkatkan Waktu Penggunaan Cache Gambar
            Opera browser secara default menyimpan gambar-gambar yang dibuka saat anda browsing ke dalam hardisk anda . Untuk meningkatkan kinerja browser anda, secara default browser mensetting sampai 5 jam, tetapi anda bisa meningkatkannya sampai 24 jam.
           
            Langkah-langkahnya :
            Masuk ke Tools PreferencesAdvancedHistoryCheck images
            dan anda bisa menggantinya dengan setiap 24 jam.
  4. Smooth Scrolling
           
                        Menggulung halus akan meningkatkan scrolling dan terlihat sangat bagus namun kenyataannya adalah bahwa beberapa situs memperlambat browser opera anda, saat fitur ini diaktifkan. Jika sobat ingin menonaktifkannya kecepatan browsing opera sobat akan meningkat. sobat dapat melakukannya dengan menuju ke PreferencesAdvancedBrowsing>Smooth Scrolling. Hapus centang untuk menonaktifkannya.

CARA MENGGUNAKAN SERCH ENGINE DOGPILE.COM
              Dogpile adalah mesin metasearch untuk informasi di World Wide Web yang mengambil hasil dari Google, Yahoo! dan Yandex, dan termasuk hasil dari beberapa mesin pencari populer lainnya, termasuk dari penyedia konten audio dan video. Ini adalah merek dagang terdaftar dari Blucora, Inc.

LANGKAH – LANGKAH

   Dalam menggunakan Search Engine Dogpile dapat melakukan penelusuran lanjutan untuk mencari informasi yang lebih spesifik. Langkah-langkah mencari data atau informasi dengan penelusuran lanjutan adalah sebagai berikut:
Tuliskan alamat http://http://www.dogpile.com pada Address Internet Explorer.
  Setelah muncul halaman web Dogiple, klik Penelusuran Lanjutan.
  Tuliskan dan pilih hal-hal yang diinginkan pada kolom-kolom yang tersedia. Kemudian, tekan tombol Telusuri dengan Go Fetch.



dogpile.com_.jpg
  









Tidak ada komentar:

Posting Komentar